by

Resident Evil 3 Remake Bakal Dirilis, Ini Dia Bocorannya!

Setelah sukses dengan remake Resident Evil 2 yang populer yang dirilis awal tahun ini, Capcom telah mengumumkan bahwa mereka akan membuat ulang Resident Evil 3 untuk perangkat konsol terbaru. Hal ini terungkap dari beberapa bocoran yang beredar di dunia maya.

Seperti remake Resident Evil 2 , Resident Evil 3 remake yang baru akan menampilkan grafik dan gameplay yang sepenuhnya dirombak dengan perspektif kamera yang sama. Selain itu, Capcom mengumumkan bahwa permainan multiplayer empat-lawan-satu asimetris Resident Evil: Project Resistance bukanlah game berbeda yang berdiri sendiri. Namun Resident Evil: Project Resistance merupakan fitur multiplayer terbaru yang nantinya akan disertakan dalam Residen Evil 3 remake tersebut.

Capcom juga telah mengkonfirmasi bahwa Residence Evil: Resistance juga akan memperkenalkan karakter baru bernama Martin Sandwich.

Dalam tweet tersebut disebutkan bahwa Martin Sandwich adalah seorang insinyur dan mekanik yang terampil, yang dapat membuat jebakan untuk memperlambat atau mengejutkan musuh.” Nama belakangnya yang lucu juga tampaknya terkait dengan Jill Valentine – dalam Resident Evil asli, Jill diselamatkan oleh sesama anggota STARS Barry Burton hanya beberapa saat sebelum dia dihancurkan oleh perangkap.

Pertama kali dirilis dengan nama Resident Evil 3: Nemesis di PlayStation original, gim ini kembali menampilkan Jill Valentine, salah satu karakter dari gim Resident Evil pertama. Jil  mencoba melarikan diri dari Raccoon City yang sudah terinfeksi virus zombie.  Tapi lawannya bukan hanya para zombie biasa saja. Ia juga diburu oleh makhluk mengerikan bernama Nemesis.

Seperti yang terlihat dalam trailer game Resident Evil 3 Remake ini, Nemesis ( yang sosoknya mirip dengan Mr. X yang muncul dalam Resident Evil 2 remake) telah mengalami peningkatan desain yang signifikan.

Dalam game Resident Evil 3 Remake ini dikisahkan mengenai serangkaian hilangnya orang-orang secara misterius di sebuah kota di Amerika bernama Racoon City. Sebuah pasukan spesialis dari kepolisian yang diberi nama S.T.A.R.S telah menyelidiki kasus tersebut.

Mereka menemukan bahwa sebuah perusahaan farmasi, Umbrella dan senjata biologisnya yang disebut T-virus, berada di balik hilangnya orang-orang di kota tersebut. Namun untuk mendapatkan informasi berharga ini, pasukan S.T.A.R.S harus kehilangan beberapa anggotanya.

Saat jill Valentine dan anggota S.T.A.R.S lainnya yang tersisa melaporkan hal ini, ternyata Umbrella telah menguasai kepolisian sehingga laporan Jill ditolak. Namun kabar mengenai “virus kanibal” mulai menyebar. Bahkan anjing-anjing yang terlihat lebih ganas dari biasanya mulau bermunculan di jalan-jalan kota.

Virus pun mulai menyebar ke seluruh kota hingga akhirnya Jill bertekad untuk bisa selamat dari bencana tersebut. Namun tanpa diketahuinya, ada sosok yang sangat kuat mengejarnya. Sosok tersebut ditugaskan untuk melenyapkan Jill dari muka bumi.

Resident Evil 3 Remake ini dibuat berdasarkan gim aslinya, Resident Evil 3: Nemesis, yang dirilis pada September 1999. Gim tersebut telah terjual hingga lebih dari 3.5 juta kopi hingga 30 September 2019.

Seperti pendahulunya, resident Evil 2, game Resident Evil 3 Remake berlatar di Racoon City, sebuah kota yang terjangkit bahaya biologis yang mematikan. Namun game terbaru ini lebih menonjolkan wabah yang terjadi dan akhir dari insiden tersebut.

Jalan ceritanya mengikuti sang protagonis, Jill Valentine, yang harus berjuang untuk melarikan diri dari pengejarnya, T-Type Nemesis. Game ini juga akan menawarkan sebuah permainan bertahan hidup baru yang dipenuhi dengan aura horordimana para pemain akan merasakan takutnya dikejar secara terus-menerus dan dan diburu tanpa henti.

Game Resident Evil 3 Remake ini membangun kembali kota yang telah jatuh ke dalam kekacauan yang disebabkan gerombolan mayat hidup. Grafik yang ditampilkan memiliki tingkat detail dan kejelasan yang hanya dapat diwujudkan dengan teknologi saat ini. Resident Evil 3 akan keluar pada 3 April 2020, untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Jika kamu tertarik untuk memainkan game Resident Evil 3 Remake ini, kamu bisa melakukan pra pemesanan. Setelah melakukan pra-pemesanan, kamu akan mendapatkan bonus berupa kostum Jill dan Carlos versi klasik.

Comment

News Feed