by

The Last Remnant Remastered Kini Ada di Android Dan IOS

The Last Remnant adalah game RPG yang dikembangkan oleh Square Enix. Game ini pertama kali dirilis untuk XBOX 360 pada tahun 2008. Tapi kini Square Enix mengejutkan penggemarnya dengan merilis The Last Remnant Remastered sebagai game mobile terbaru untuk android dan juga IOS.

 Sebelum merambah ke game mobile, The Last Remnant juga pernah dirilis di PS 4 pada Desember 2018 dan Nintendo Switch pada Juni 2019 lalu. Game mobile terbaru dari Square enix ini menggunakan Unreal Engine sebagai pondasi strategi marketing mereka.

Game mobile ini terbagi antara area dunia, area pertempuran, dan peta dunia. Para pemain akan memainkan Rush Sykes sebagai protagonisnya. Di area dunia, pemain bisa berinteraksi dengan siapapun, memasuki bangunan, tempat lainnya, dan juga keluar dari area ini.

Layar peta memungkinkan perjalanan instan antara berbagai kota dan wilayah, atau antara berbagai wilayah di dalam kota. Di layar pertempuran, game mobile terbaru ini memiliki area tiga dimensi yang seperti layar dunia dengan informasi yang menunjukkan lokasi, di mana setiap karakter dan musuh muncul.

Para pemain juga tidak akan menghadapio musuhnya secara acak. Setiap musuh yang disentuh pada layar dunia akan membawa pemain  ke lokasi pertempuran. Pemain dapat memilih untuk memasuki pertempuran dengan banyak musuh sekaligus dengan mengaktifkan sistem “time-shift”, di mana waktu melambat dan mereka dapat berlari mendekati beberapa musuh sebelum pertempuran.

Selama pertempuran, setiap musuh dari layar dunia terdiri oleh kelompok musuh yang berkisar dari satu hingga lima unit. Para pemain juga bisa membentuk tim yang terdiri dari tiga hingga lima orang. Keterampilan unit dalam tim pemain bervariasi berdasarkan dengan parameter yang berbeda.

Salah satu parameter tersebut adalah bilah “moral”, yang dipengaruhi oleh peristiwa dalam pertempuran dan dapat memiliki efek positif atau negatif pada pemain yang terlibat dalam suatu pertempuran.

Setiap karakter juga dapat mempelajari serangan yang berbeda, yang dibagi menjadi beberapa kategori seperti serangan pisau dan sihir penyembuhan. Pada awal setiap giliran, pemain memilih jenis serangan apa yang akan dilakukan tim yang dimainkan. Jadi pemain tidak dapat memilih serangan setiap individu dalam timnya.

Serangan spesial membutuhkan “Action Points (AP)”, yang terus bertambah selama pertempuran. Pemain memilih di awal setiap giliran karakter mana dalam timnya yang akan menyerang karakter musuh.

Tim musuh juga dapat melakukan hal yang sama. Jika kedua tim yang bertempur membuat pilihan pada waktu bersamaan, akan terjadi “Deadlocked”, dimana pemain karakter yang dimainkan akan berhadapan dengan karakter tim lawan yang tidak ditargetkan pada awal pilihan. Beberapa karakter dalam tim yang menyerang musuh yang sama, sebagian dari anggota tim yang dimainkan akan menyerang musuh dari arah samping atau belakang untuk mendapatkan efek damage yang lebih besar.

Selain melalui berbagai pertempuran, pemain juga dapat melakukan quest (petualangan). Beberapa quest akan membawa para pemain ke lokasi lain. Mereka tidak bisa kembali ke tempat asal sebelum quest tersebut selesai.

Rush dan juga karakter lainnya bisa dilengkapi dengan berbagai senjata dan item yang berbeda. Peralatan Rush dapat ditingkatkan dengan banyak pilihan yang berbeda. Untuk melakukannya, para pemain membutuhkan bahan-bahan yang dapat dibeli di toko, diperoleh dalam pertempuran, atau ditemukan di area tertentu menggunakan makhluk yang disebut Mr. Diggs. Ia dapat meningkatkan kemampuan untuk menemukan berbagai jenis bahan untuk meningkatkan kemampuan karakter kamu.

Seperti game lainnya yangdibuar Square Enix, The Last Remnant Remastered ini akan memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih seru daripada game mobile lainnya. Untuk saat ini, game mobile terbaru ini bisa dibeli dengan harga Rp 300,000 untuk iOS dan Android. Kamu bisa mengunduhknya melalui tautan berikut ini:

Download The Last Remnant Remastered (Android) >>>

Download The Last Remnant Remastered (IOS) >>>

Memang terbilang cukup mahal, tapi setelah membelinya, kamu tidak perlu membeli apapun lagi selama memainkan game mobile terbaru ini. Sebelum mengunduhnya, pastikan kamu memiliki ruang ekstra pada ponsel kamu. Untuk IOS, ruang penyimpanan yang dibutuhkan sekitar 8.5 GB. Sedangkan untuk versi androidnya, dibutuhkan ruang penyimpanan sebesar 6.1 GB. Pastikan untuk mengunduhnya menggunakan koneksi internet yang stabil agar game mobile terbaru yang diunduh tidak beresiko rusak dan membuat kamu harus mengunduh ulang.

Comment

News Feed