by

Game Watch Dogs Terbaru Ini Akan Rilis Tahun Depan

Setelah sukses merilis game Watch Dogs 1 dan 2 pada tahun 2014 dan 2016, Ubisoft kembali meluncurkan game terbaru Watch Dogs Legion tahun depan. Game ini masih memiliki tema yang mirip dengan pendahulunya. Namun kali ini ada hal baru yang Cuma bisa kamu dapatkan di game ini.

Game Watch Dogs Legion ini awalnya dikembangkan oleh Ubisoft Toronto, yang kemudian dirilis oleh Ubisoft. Gam terbaru ini mengambil latar tempat di London yang didesain dalam bentuk dunia terbuka (open world), dan dapat dimainkan dari sudut pandang orang ketiga.

Dalam game terbaru ini dikisahkan bahwa seluruh warga mendapatkan pengawasan ketat. Seluruh warga terus dimonitor kegiatannya oleh Albion, sebuah perusahaan keamanan swasta yang bertindak sebagai  petugas hukum.

Pemain bisa menjelajahi kota baik dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan,atau berpindah tempat antara stasiun bawah tanah. Tidak seperti game sebelumnya yang hanya fokus pada seorang protagonis saja, Watch  Dogs Legion ini memiliki kemampuan untuk mengontrol berbagai karakter dalam game terbaru ini.

Setiap karakter ini bisa direkrut melalui misi yang unik. Tapi misi ini tergantung apakah karakter tersebut mendukung  Dedsec atau tidak. Misalnya jika ada karakter yang dibantu oleh kelompok hacker ini, maka ia akan membantu jika diminta untuk menyelesaikan misi perekrutannya. Tapi jika ada karakter yang anggota keluarganya terbunuh oleh anggota Dedsec, maka ia tidak akan bergabung.

Setelah seorang karakter baergabung dengan karakter utama yang dimainkan, mereka akan ditugaskan dalam satu dari tiga kelas yang tersedia: Stealth, combat, dan juga hacking. Setiap kelas ini memiliki peralatan dan kemampuan berbeda yang dapat diupgrade jika sang karakter menaikkan levelnya.

Setiap karakter juga memiliki latar belakang berbeda yang dapat memberikan kemampuan khusus. Misalnya karakter yang jago bermain drone mungkin bisa memberikan damage yang lebih besar pada musuh. Sedangkan karakter yang memiliki karakter nekad bisa juga memberikan damage yang lebih besar, tapi ia juga beresiko mati kapan saja.

Walau pemain bisa merekrut banyak karakter, tapi setiap karakter yang bergabung bisa hilang saat menjalankan misi. Setiap karakter ini beresiko terbunuh oleh musuh atau petugas hukum saat menjalankan misi untuk Dedsec.

Jika karakter yang dimainkan ini terluka parah, pemain bisa memilih membuatnya menyerah atau diselamatkan oleh karakter lainnya, atau melwan dan kabur kabur dari musuh. Namun pilihan terakhir ini bisa membuat sang karakter mati dan tersingkir dari daftar karakter pemain.

Game Watch Dogs Legion ini pertama kali diumumkan dalam acara E3 2019. Dalam acara tersebut, pihak Ubisoft mengumumkan bahwa game terbaru ini akan dirilis pada 6 Maret 2020. Game ini akan tersedia untuk PS 4, Microsoft Windows, Stadia, dan Xbox One.

Namun pada 24 Oktober 2019, Ubisoft mengumumkan bahwa game ini akan ditunda waktu rilisnya hingga 2021. Ubisoft kembali membuat pengumuman pada akhir Oktober bahwa game Watch Dogs Legion ini akan dirilis untuk Playsation 5 dan Xbox Seri X. Konsol game generasi terbaru ini akan dirilis pada akhir tahun 2020.

Game Watch Dogs ini pada awalnya dikembangkan sejak 2009 selama lima tahun dengan menghabiskan dana hingga $68 juta. Sebelum diumumkan pada 2012, game ini bernama Nexus.

Pihak pengembang membuat gerakan karakter utama dalam game Watch Dogs ini mirip dengan gerakan dlam Assassin Creed. Sistem kontrol “ctOS” yang ada dalam cerita diciptakan berdasarkan sistem SCADA. Sedangkan jalan ceritanya terinspirasi dari serangan cyber oleh Stuxnet worm pada SCADA.

Untuk meningkatkan kemiripan cerita game dengan dunia nyata, pihak pengembang game berkonsultasi dengan Kaspersky Lab (yangmenemukan Stuxnet worm) mengenai fitur-fitur hacking. Sedangkan faksi hacker dalam game dipengaruhi oleh kelompok hacktivist, Anonymous, dan juga kisah mata-mata perusahaan.

Melihat kesuksesan yang diraih oleh game Watch Dogs sebelumnya, game terbaru Ubisoft ini tentunya akan dinanti oleh mereka yang gemar dengan game petualangan ini. Semoga saja Ubisoft akan memberikan informasi terbaru mengenai game ini dalam waktu dekat.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA: Sekiro: Shadow Die Twice, Game 2019 Yang Keren Abis!

Comment

News Feed