by

Days Gone: Jangan Sampai Kecanduan Game Zombie Terbaru Ini

Memainkan game dengan tema horor mungkin bukan kesukaan banyak orang. Tapi jika kamu salah satu yang mencari game zombie terbaru, khususnya untuk game PS4, coba saja Days Gone karya SIE Bend Studio ini.

Days Gone merupakan game petualangan dengan tema survival horor. Game PS4 ini dirilis oleh Sony Interactive Entertainment pada 26 April 2019 lalu. Days Gone mulai dibuat pada awal 2015. Game zombie terbaru ini diumumkan Sone dalam acara E3 pada tahun 2016.

Christopher Reese, direktur teknik Days Gone mengungkapkan bahwa game ini menggunakan Unreal Engine 4, sistem yang didesain untuk game FPS. Game ini awalnya akan dirilis pada 2018, namun beberapa kali ditunda. Saat dirilis, banyak yang memuji game PS4 ini dan juga penampilan Sam Witwer sebagai Deacon.

Sejak pertama dirilis, game ini telah menjadi game terlaris di Inggris. Di Jepang, Days Gone melebihi angka penjualan yang dicapai God of War dan juga Horizon Zero Dawn. Bahkan penjualan tersebut melampaui angka penjualan seumur hidup dari God of War dan the Last Guardian. Rekor penjualan tersebut dicapai hanya dalam waktu tiga hari dengan jumlah sekitar 114,319 unit.

Tidak aneh jika Days Gone mendapatkan berbagai penghargaan khusus untuk game. Di tahun 2019 ini, game PS4 ini mendapatkan penghargaan Golden Joystick untuk Cerita Terbaik dan Game Playstation Tahun Ini.

Sang protagonist dalam game zombie terbaru ini adalah Deacon St. John, seorang veteran tentara Amerika yang pernah bergabung dalam divisi Gunung kesepuluh dalam perang Afganistan. Setelah perang berakhir, Deacon menjadi seorang pemburu hadiah yang selalu berpindah-pindah tempat.

Days Gone berlatar waktu dua tahun setelah terjadinya wabah global yang membunuh sebagian besar manusia dan merubah sebagian lainnya menjadi makhluk mirip zombie yang bernama “freakers”.

Freakers adalah makhluk nokturnal yang dapat berevolusi dengan cepat. Ada dua jenis Freaker yang bisa ditemukan dalan game Days Gone ini, yaitu Newts dan Hordes. Dalam demo pada E3 2017, ditunjukkan bahwa binatang seperti beruang dan serigala juga bisa terinfeksi virus mematikan dan berubah menjadi Freakers.

Saat memainkan game ini, pemain bisa menyelesaikan objektif yang diberikan dengan berbagai cara, seperti menggunakan cara diam-diam, atau menggunakan senjata jarak jauh maupun jarak dekat. Sistem cuaca dan juga perputaran siang dan malam juga menjadi fitur menarik dalam game zombie terbaru ini.

Perputaran waktu ini juga mempengaruhi para Freakers. Mereka akan menjadi lemah dan lambat di siang hari, namun pada malam hari mereka akan berubah menjadi cepat dan juga kuat. Kendaraan utama yang dimiliki Deacon adalah motor. Pemain bisa memodifikasi motor ini untuk meningkatkan kecepatan, ketahanan, atau bahkan kelincahannya. Para pemain juga bisa menciptakan barang-barang dan senjata baru untuk meningkatkan efisiensi dalam bertarung.

Latar cerita dalam game ini mengisahkan tentang Deacon, istrinya Sarah, dan temannya Boozer yang berusaha untuk menyelamatkan diri dari sebuah pembantaian. Namun sayangnya Sarah tertusuk dan terluka parah.

Comment

News Feed