by

Xbox Series X Terbaru Segera Hadir, Begini Penampakannya

Pada 12 Desember 2019, Microsoft mengumumkan konsol game generasi berikutnya, Xbox Series X. Salah satu fitur utama dari konsol baru ini adalah kompatibilitas penuh dengan generasi sebelumnya. Bahkan seluruh aksesoris dari generasi sebelumnya bisa digunakan dalam konsol game generasi terbaru ini. Jadui kamu tidak perlu mengganti pengontrol Xbox One kamu.

Xbox Series X ini akan hadir dengan pengontrol tanpa kabel. Desainnya mirip dengan pengontrol pada Xbox One, tapi dengan sejumlah pengembangan. Salah satu perubahannya adalah ditambahkannya tombol berbagi untuk memudahkan kamu membagikan hasil tangkap layar dan cuplikan game dengan lebih mudah. Pengontrol Xbox Series X ini juga bisa digunakan pada Xbox One dan juga PC yang menggunakan Windows 10.

Microsoft telah mengerjakan Xbox Series X dengan nama Project Scarlett sebelumnya , dan penamaan hari ini mengikuti konfirmasi dari Sony bahwa pihaknya memilih PlayStation 5 untuk nama konsol berikutnya.

Microsoft juga mengklaim Xbox Series X akan menjadi konsol yang “tercepat” dan “paling kuat” . Jadi Microsoft sepertinya akan berusaha menciptakan konsol yang jauh lebih unggul daripada Sony PlayStation 5.

Xbox Series X dikabarkan memiliki dua jenis desain. Versi lainnya yang diberi nama Lockhart didesain agar harganya lebih murah. Karena itu Xbox Series X Lockhart tidak memiliki disk drive (mirip dengan Xbox One S).

Walau Microsoft belum mengumumkan secara resmi spesifikasi dari konsol game terbarunya, banyak pihak yang telah menunjukkan beberapa hal pada konsol ini yang perlu diperbaiki.  Seperti penambahan SSD dapat mengurangi waktu load.

Todd Howard dari Bethesda mengungkapkan bahwa konsol game terbaru, baik Xbox Series X maupun PS5, sepertinya tidak akan mengacaukan rencana perilisan konsol game terbaru mereka.  Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Xbox Series X ini:

  • Waktu rilis

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa konsol generasi terbarunya akan dirilis pada musim panas 2020.

  • Spesifikasi

 Walau belum diumumkan secara resmi, Microsoft telah memberikan bocoran spesifikasi Xbox Series X ini:

CPU: AMD Ryzen Zen 2 CPU

GPU: AMD Navi-based GPU (~12 TFLOPs)

RAM: GDDR6 SDRAM

Penyimpanan: NVMe SSD (Capacity Unknown)

Xbox Series X ini juga akan memiliki resolusi native 4K dan 60FPS, bahkan ada kemungkinan resolusinya bisa mencapai 8K dan 120FPS. Konsol game Seri X ini pastinya akan jauh lebih tangguh daripada Xbox One X and PS4 Pro.

  • Harga

Kabar ini juga belum dapat dipastikan. Tapi karena Microsoft berencana untuk merilis Xbox Series X yang lebih murah, Lockhart, kemungkinan harganya akan berkisar antara $300-$350, tergantung spesifikasi perangkat kerasnya.

Sedangkan Xbox Series X sepertinya akan dijual dengan harga antara $400-$450. Konsol game ini kemungkinan akan dijual sebagai perangkat premium, seperti yang dilakukan Microsoft pada Xbox One X.

  • Permainan

Microsof telah mengkonfirmasi bahwa konsol terbaru mereka akan diluncurkan dengan Halo:Infinite dan Senua’s Saga: Hellblade II, sebuah game baru dari Ninja Theory yang sedang dikembangkan untuk konsol Xbox generasi terbaru.

The Witcher 3: Wild Hunt akan bergabung dengan Xbox Game Pass

 Acara TV Netflix yang mengadaptasi The Wither akan dirilis pada Jumat (20/12) ini, jadi kamu bisa memainkan CD Projekt Red The Witch hunter 3: Wild Hunt melalui Xbox Game Pass mulai Kamis (19/12) esok.

Tapi game ini tidak sama dengan film yang akan tayang di Netflix nanti. Netflix movie The Witcher dibuat berdasarkan novel fantasi karya Andrej Sapkowski. Sedangkan CD Projekt Red The Witch hunter 3: Wild Hunt merupakan game ketiga yang memiliki jalan cerita berbeda dari dua seri game sebelumnya.

 Selain CD Projekt Red The Witch hunter 3: Wild Hunt, game lainnya juga akan bisa kamu mainkan melalui Xbox Game Pass. Kamu juga akan bisa memainkan Life is Strange 2: Episode 5 dan juga Pillars of Eternity mulai Kamis esok, bersamaan dengan game The Witch hunter 3: Wild Hunt. Jadi jangan lupa untuk mengakses Xbox Game Pass kamu besok. ARTIKEL SELANJUTNYA:

Comment

News Feed