by

Pixellab: Cara Menulis Teks Pada Gambar Di Android Kamu

Apakah kamu ingin menambahkan tulisan atau teks di foto? Ingin tahu apa editor teks android terbaik untuk android? Dari sekian banyak aplikasi yang menawarkan fitur ini, Pixellab menjadi salah satu aplikasi editor teks terbaik yang ada saat ini.

PixelLab memiliki semua yang kamu butuhkan untuk mengedit teks. Kamu tidak lagimemerlukan Photoshop untuk menambahkan teks ke foto. Aplikasi Pixellab memiliki Aplikasi PixelLab memiliki berbagai jenis teks, warna teks, gradien warna, efek teks, font teks. Kamu juga bisa mendapatkan beragam pilihan pengaturan untuk latar teks, opacity teks, tekstur, mask, kurva, stroke, emboss, inner shadow, perspektif, rotasi 3D, bayangan 3D, teks 3D, refleksi, alignment, garis spasi, jarak, padding, gaya, dan ukuran teks.

Cara menambahkan teks pada foto atau gambar di android kamu

Untuk melakukan hal ini, pertama-tama kamu harus menginstal pixellab di Google Play Store melalui tautan berikut ini:

Download Pixellab 1.9.5 >>>

Download Pixellab 1.9.4 mod >>>

Setelah menginstalnya, yang perlu kamu lakukan adalah:

1. Klik ikon “+” di menu sebelah atas

2. Pada menu yang muncul, langsung klik “text”

3. Pada layar akan muncul kotak dengan tulisan “New Text”

4. Klik dua kali pada teks “New Text” tersebut, kemudian tuliskan teks baru sesuai keinginan kamu.

5. Tekan “OK” untuk menyelesaikan pengeditan.

Jika kamu ingin menambahkan teks ini ke foto kamu di aplikasi Pixellab ini, langkah selanjutnya adalah bagaimana menambahkan teks pada gambar pilihan kamu.

1. Klik ikon “+” di menu sebelah atas

2. Pada menu yang muncul, langsung klik “text”

3. Pada layar akan muncul kotak dengan tulisan “New Text”

4. Klik tmbol “Copy” di menu bagian bawah.

5. Layar baru akan muncul

6. Klik “from gallery” yang berada di bagian bawah layar. Jika kamu tidak melihanya, geser layar ke arah kiri hingga kamu melihat menu tersebut.

7. Gambar yang kamu pilih akan ditambahkan teks yang telah kamu buat sebelumnya

Bagaimana caranya untuk membuat teks 3D di Pixellab ini?

1. Jika kamu berada di layar awal dari aplikasi editor teks ini, geser menu yang berada dibawah layar hingga kamu menemukan menu “3D Text”. Klik menu tersebut dan klik opsi yang kamu inginkan. Kreasikan teks 3D kamu sesuai keinginan.

Jika kamu ingin memilih jenis fonts yang lain, geser menu ke sebelah kiri dan tekan menu “Fonts”. Kamu akan menemukan berbagai pilihan fonts yang tersedia di Pixellab. Pilih jenis fonts yang kamu sukai dan masukkan kedalam desain kamu.

Jika pilihan fonts yang ada ternyata tidak sesuai dengan keinginan, kamu bisa mengunduh fonts lainnya dari situsnya langsung. Setelah mengunduh fonts baru, masuk ke folder Pixellab melalui aplikasi File Manager. Buat folder baru bernama “Fonts” dalam folder Pixellab tersebut. Kemudian pindahkan semua fonts baru yang telah kamu unduh kedalam folder “fonts” ini.

Selanjutnya, buka aplikasi Pixellab dan klik menu “Fonts”. Sekarang kamu bisa melihat tiga menu: Fonts, My Fonts, dan Recent. Klik opsi “My Fonts” untuk melihat daftar fonts baru yang sudah kamu unduh tadi. Pilih fonts yang kamu sukai untuk menggunakannya dalam desain kamu.

Nah, setelah kamu membuat desain kamu, bagaimana caranya menyimpan hasil dari desain kamu tersebut? Jika kamu sudah bisa menyimpan hasil editan kamu, berarti kamu tidak perlu melanjutkan membaca artikel ini. Tapi jika kamu masih bingung bagaimana cara menyimpan hasil edit teks kamu, ini dia caranya.

Untuk menyimpan gambar yang sudah diedit, yang perlu kamu lakukan hanya mengklik menu save yang terletak di bagia atas layar. Saat mengkliknya, ada dua pilihan penyimpanan, “save as project” dan “save as image”.

Pilihan “save as project” akan memberikan kamu kemudahan untuk mengedit gambar kamu di kemudian hari. Jika kamu merasa gambar yang kamu buat akan diedit lagi, pilih saja “save as project”.

Tapi jika kamu hanya membutuhkan gambar hasil editannya saja, langsung saja pilih “save as image”. Selanjutnya pilih ‘save to gallery” untuk menyimpan gambar tersebut di ponsel kamu. Untuk melihat hasilnya, buka saja galeri ponsel kamu. ARTIKEL LAINNNYA:

Comment

News Feed