by

Yakuza: Like A Dragon Akan Hadir Di PS4 Awal Tahun 2020

Untuk kamu yang suka dengan game Yakuza, kali ini game terbarunya akan hadir di awal tahun depan. Trailer game yang berjudul Ryu ga Gotoku’s Yakuza: Like A Dragon ini juga sudah dirilis. Trailer tersebut menggambarkan beberapa detail menarik dari game ini.

Banyak elemen dalam game Yakuza: Like A Dragon ini yang mirip dengan game RPG. Para pemain bisa membuat senjata, manajemen inventaris, dan berbagai serangan khusus. Ada banyak jalan cerita baru yang menarik dalam game ini. Dari mulai perayaan kelulusan ujian hingga jalan cerita tambahan yang aneh dan unik. Tapi itulah yang menjadi salah satu daya tarik dari game ini.

Kasuga Ichiban akan menjadi karakter utama dalam game terbaru ini. Di awal cerita Kasuga adalah seorang anggota dari sebuah klan bernama Tojo. Sebagai balas jasanya karena telah diterima dalam klan tersebut, Kasuga merelakan diri menjalani hukuman penjara atas kejahatan yang dilakukan bos klan Tojo.

Setelah menjalani masa hukuman selama 18 tahun, ternyata pengorbanan Kasuga dibalas dengan pengkhianatan oleh mentornya sendiri. Ia ditembak dan dibuang ke tempat sampah. Tapi ternyata Kasuga masih hidup. Ia bangkit dan berniat membalas dendam dengan mengumpulkan anggota kelompoknya sendiri.

Game Yakuza: Like A Dragon menawarkan berbagai mini games dan pertempuran ala RPG yang saling bergantian. Tapi ada lagi item baru yang pastinya disukai para pemain. Item ini bernama Sujimon Encyclopedia.

Setelah bertemu dengan Sujimon, Kasuga, yang menjadi karakter utama dalam game ini, mendapatkan Sujimon Ensyclopedia App yang merupakan katalog dari berbagai ancaman yang dihadapi Kasuga dan kelompoknya.

Setelah bertempur melawan seorang musuh, informasi mengenai musuh tersebut akan tersimpan langsung dalam item ini. Bahkan jika pemain mengambil item yang dijatuhkan musuh, mereka akan mendapatkan informasi yang lebih detail, seperti dimana para pemain akan sering menghadapi musuh tersebut dan informasi berguna lainnya.

Tentu saja Sega juga merilis informasi lain mengenai jalan cerita lainnya. Salah satunya adalah pertemuan dengan pengedar senjata legendaris. Untuk menemuinya, Kasuga harus menjalani sebuah tes terlebih dulu. Tesnya bisa bertempur dengan robot besar So-Zi hingga menaklukkan seekor beruang besar. Itulah kejutan yang akan dihadapi para pemain.

Dalam trailer yang telah dirilis juga terlihat sosok Han Joon-gi sebagai karakter kelas Hitman yang bisa dipilih pemain. Tanyou Zhao yang masuk kelas Mafia juga bisa menjadi pilihan karakter lain yang bisa dimainkan nantinya.

Sepertinya juga akan ada tambahan kelas karakter yang bisa dimainkan untuk versi ekspansinya, yaitu kelas Female Gang Head (Kepala geng perempuan) dan Demon. Dari namanya, Female Gang Head sepertinya hanya terbatas pada karakter wanita saja, seperti Eri Kamataki yang dapat menembaki musuh dengan senapan mesin dan juga menggunakan naginata untuk serangan jarak jauhnya.

Karakter dengan kelas Demon digambarkan sebagai ksatria kegelapan yang bisa mengamuk dengan menggunakan gitar sebagai senjatanya.  Elemen lainnya yang bisa dinikmati adalah Summon.

Mad Dog dari Shimano, Goro majima sepertinya termasuk karakter yang bisa dipanggil untuk membantu karakter utama. Tentu karakter ini bisa dipanggil setelah  pilihannya dibuka dengan menggunakan uang dalam game ini. Pilihan summon lainnya adalah Taiga Saejima, saudara dari sang Mad Dog.

Dalam game terbaru ini, para pemain tidak hanya dapat menjelajahi Ijincho dan Kamurocho. Kasuga juga akan bisa menjelajahi Sotenbori, distrik hiburan di Osaka yang muncul dalam game Yakuza 0, Yakuza 2, Yakuza Kiwami 2, dan juga Yakuza 5.

Hal menarik lainnya adalah sistem pekerjaan. Karakter yang dimainkan dapat berubah gaya bertarungnya tergantung dari pekerjaan yang dimilikinya.

Game ini rencananya akan dirilis untuk Playsation 4 pada 16 Januari 2020. Namun tanggal perilisan ini hanya untuk Jepang saja. Perilisan di negara lainnya mungki akan menyusul kemudian. Jika kamu salah satu penggemar game Yakuza ini, jangan sampai ketinggalan memainkan game Yakuza: Like A Dragon ini: JANGAN LEWATKAN ARTIKEL LAINNYA:

Comment

News Feed