by

Metro Exodus: Game FPS terbaru Yang Menawarkan Unsur Horor

Metro Exodus adalah sebuah game FPS yang dikembangkan oleh 4A Games dan dipublikasikan oleh Deep Silver tahun ini. Uniknya game ini menawarkan genre survival horror dengan bumbu stealth. Seperti apakah game Metro Exodus ini?

Dalam game FPS ini, pemain harus menghadapi ancaman dari makhluk-makhluk yang telah bermutasi. Untuk memudahkan pertarungan, pemain bisa meningkatkan kemampuan senjatanya dengan menggunakan bahan-bahan yang didapatkan selama memainkan game Metro Exodus ini dan juga melalui sistem craftingnya.

<etro Exodus menceritakan tentang suatu masa setelah event pada Metro: Last Night. Pada mas ini, bumi telah hancur karena perang nuklir sehingga muncul-makhluk aneh hasil mutasi yang bermunculan.

Saat memulai game ini, pemain akan berperan sebagai Artyom yang berusaha kabur dari wilayah Metro di Moskow. Ia mencoba untuk melakukan perjalanan ke arah timur bersama teman-temannya dengan menggunakan sebuah kereta bernama Aurora.

Dalam Metro Exodus, muncul karakter Anna dari Metro 2035. Anna adalah istri dari Artyom. Ayah Anna, Miller, yang juga menjadi pemimpin dari Ordo Sparta, juga akan muncul dalam game FPS ini. Artyom yang terlalu sering bertempur untuk Ordo Sparta mmeiliki obsesi untuk membuktikan bahwa masih ada manusia yang selamat di luar Moskow sehingga ia sering berusaha untuk melakukan ekspedisi berbahaya ke permukaan.

Dalam sebuah ekspedisi bersama Anna, mereka melihat sebuah kereta yang berfungsi dengan baik. Saat hendak mendekati lokasi kereta tersebut, merek ditangkap oleh pasukan Hansa. Namun Artyom ditembak bersama dua tahanan lainnya yang telah ditangkap pasukan Hansa sebelumnya.

Dalam usaha untuk menyelamatkan Anna yang masih ditahan, Artyom tanpa sengaja merusak alat penghalang sinyal yang berada di markas musuh. Ternyata dengan rusaknya pengacau sinyal tersebut, transimisi dari seluruh dunia mulai masuk sehingga Artyom yakin masih banyak manusia di luar sana yang selamat dari perang nuklir. Cari tahu kisah lengkapnya dengan memainkan game ini langsung ya

Game Metro Exodus ini mulai dikembangkan pada tahun 2014 dengan menggunakan 4A Engine. Setelah resmi diumumkan pada 11 Juni 2017, game FPS ini dirilis untuk platform Playstation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows pada 15 Februari 2019 lalu.

Metro Exodus juga kemudian dirilis untuk versi Stadia pada 19 November 2019. Paket ekspansi yang pertama berjudul The Two Colonel dikeluarkan pada bulan Agustus 2019, sedangan Sam’s Story, paket ekspansi kedua, dirilis pda awal 2020 nanti.

Pada awalnya, para penggemar game FPS bisa mendapatkan game ini di Steam. Namun pihak penerbit mengumumkan bahwa game versi PC akan drilis secara eksklusif di Epic Game Store selama satu tahun.

Namun ternyata penghentian penjualan di Steam berakibat buruk. Banyak pemain yang merasa tidak puas dengan keputusan tersebut sehingga mereka berniat untuk memboikot gam tersebut. Bahkan banyak pula yang mengkritik pihak pengembang saat mereka melakukan konferensi press.

A4 Games mengungkapkan bahwa jika Metro Exodus tidak laku di Epic Game Store, mereka akan menjual sekuelnya secara eksklusif untuk platform konsol.

Walau strategi penjualan game FPS ini banyak mendapatkan kritik. Tapi kepopulerannya tidak tanggung-tanggung. Game FPS ini telah meraih peringkat kedua di daftar penjualan tertinggi di UK. Angka penjualannya pun dua kali lipat lebih tinggi daripada game sebelumnya, Metro: Last Light

Seminggu setelah peluncurannya di Jepang, game versi PS 4 sudah terjual hingga 17,513 kopi. Hal ini membawa Metro Exodus pada peringkat ketujuh dalam daftar penjualan game tertinggi untuk seluruh format.

Untuk kamu yang tertarik untuk memainkan versi PC dari Metro Exodus, berikut adalah persyaratan minimum untuk memainkan game FPS ini.

  • OS: Windows 10 64 bit
  • Prosesor: Intel Core i7-4770k or equivalent
  • Memori: 8 GB RAM
  • Kartu grafik: GeForce GTX 1070 / GeForce RTX 2060 / AMD RX VEGA 56
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 59 GB
  • Kartu suara: yang sesuai dengan DirectX 12

Apakah kamu tertarik untuk memainkannya? Jika tidak, temukan game menarik lainnya hanya di tekno rentetan. JANGAN LEWATKAN:

Comment

News Feed