by

Aplikasi Mobile Ini Bisa Bantu Hindari Kemacetan Saat Berlibur Loh

Di momen natal dan tahun baru 2019, banyak orang yang berniat untuk berlibur atau ingin berkumpul dengan keluarga tercinta. Namun kondisi perjalanan seringkali tidak sesuai kenyataan sehingga banyak yang terjebak dalam kemacetan Panjang. Untungnya ada jalan keluar yang mudah hanya dengan menggunakan aplikasi mobile yang terinstal di ponsel pintar Anda.

Salah satu factor penyebab kemacetan lalu lintas adalah menumpuknya kendaraan di titik tertentu. Hal ini biasanya terjadi pada saat-saat tertentu seperti pada hari libur atau pada saat jam sibuk tiba. Masalah ini dapat dihindari jika lebih banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum atau menghindari jam-jam macet. Menghindari jalur-jalur macet cukup mudah jika Anda sudah mengetahui titik-titik kemacetan tersebut. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan beberapa aplikasi mobile berikut ini. Google Map

Saat ini, aplikasi Google Map sudah digunakan oleh banyak orang. Fitur yang sudah tersedia pada ponsel baru ini tentunya ada karena suatu alasan. Google yang mengklaim telah menjelajahi hingga 98% bumi tentunya memudahkan orang-orang untuk menempuh perjalanan tanpa harus khawatir tersesat (sekalipun masih banyak yang tersesat walau sudah menggunakan Google Map).

Salah satu fitur menarik yang dimiliki Google Map adalah kemampuannya untuk menunjukkan jalur kendaraan yang mengalami kemacetan. Fitur ini akan langsung muncul jika Anda mengaktifkan data internet pada ponsel Anda.

Setiap jalan pada mode bawaan Google Map akan ditampilkan dengan tiga warna. Hijau jika jalurnya lancer, kuning berarti jalan tersebut mulai padat. Merah jika di jalan tersebut mengalami kemacetan. Dengan melihat Google Map sebelum bepertgian, Anda bisa menghindari jalur macet dalam perjalanan Anda. Waze Aplikasi mobile ini sebenarnya mirip dengan Google Map. Namun ada kelebihan yang dimiliki Waze, yaitu fitur live comment. Setiap pengguna aplikasi Waze bisa memberi informasi mengenai kondisi jalan yang dilaluinya. Jadi selain bisa melihat jalur yang macet, Anda juga tahu hal apa yang menyebabkan kemacetan tersebut.

Comment

News Feed