by

Cara Mudah Ekstrak File zip rar Di Android Tanpa Aplikasi Root

Cara Mudah Ekstrak File zip rar Di Android Tanpa Aplikasi RootRentetan Tekno – Di jaman sekarang ini memang sudah sangat lengkap performa sebuah smartphone, anda bisa menggunakan hp android untuk melakukan apa saja.

Mungkin jika anda sering browsing di internet dan juga mencari file download misalnya, anda akan sering mendapati file zip dan rar.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan cara mudah ekstrak file zip rar di android tanpa melakukan root atau menggunakan aplikasi root. Sebenarnya cara ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus.

Nah seperti apa cara mudah ekstrak file Zip Rar di Android ini? Mari kita simak cara terbaik dan termudah yang bisa anda lakukan.

Pengertian File Zip

Sebenarnya Zip file ini adalah sebuah archive file yang membantu kita mengkompres sebuah file atau beberapa file menjadi satu bagian. Zip merupakan salah satu ekstensi dari archive file tersebut. Ada banyak ekstensi yang kita ketahui dan umum digunakan.

Misalnya rar, gz, tar, dan lain sebagainya. Semua ekstensinya berbeda namun tujuan dan fungsi utamanya sama yaitu untuk melakukan kompresi file agar ukurannya tidak terlalu besar. Permasalahannya, saat menggunakan file berjenis ini kita sering tidak bisa membukanya terutama di smartphone dan hp android.

Tenang di akhir artikel cara mudah ekstrak file zip ini anda pasti akan bisa dengan mudah untuk membaca, mengekstrak dan juga menggunakan file zip sesuai dengan keinginan.

Comment

News Feed