by

Cara Cek BI Checking Secara Online Dengan SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan)

Cara Cek BI Checking Secara Online Dengan SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan)Rentetan TeknoInformasi terbaru mengatakan bahwa cara cek BI cheking per Januari 2018 yang lalu sudah tidak bisa diakses melalui Bank Indonesia.

Pengecekan BI cheking ini sekarang harus menggunakan SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) yang dimiliki oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Pada kesempatan kali ini kita akan coba bahas mengenai bagaimana langkah mudah untuk cek BI Cheking secara online ataupun cara yang paling mudah. Di akhir artikel nanti anda akan mendapatkan cara yang paling benar untuk mendapatkan informasi ini. Jadi terus ikuti artikel ini sampai selesai agar anda tidak melewatkan satu informasi pun.

Apa Itu “BI Checking”?

Sebenarnya “BI Cheking” adalah sebuah kata yang ditujukan untuk mengetahui data keuangan di Bank Indonesia. Tujuan pengecekan ini adalah mengetahui apakah nama anda masih dianggap bersih dan aman dalam hal tunggakan pinjaman misalnya.

Biasanya hal ini dilakukan ketika anda ingin meminjam dana ke Bank ataupun pihak leasing lainnya. Proses BI Cheking sebelum tahun 2018 dilakukan di sebuah sistem debitur Bank Indonesia dengan mengetahui informasi berupa IDI Historis yang menampilkan skor kredibilitas kredit.

Comment

News Feed