by

Harga Realme 5 Pro Indonesia Terbaru Update Juni 2020

Harga Realme 5 Pro Indonesia

Smartphone satu ini memang dijual secara resmi di Indonesia dan masuk ke pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Jika anda berpikir mengenai fitur yang diberikan mungkin akan lebih baik baca dan simak artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya secara lengkap. Harga Realme 5 Pro Indonesia sendiri dibanderol dengan harga Rp. 2.999.000,-.

Tapi tunggu sebentar dengan seharga hampir Rp 3 juta apa saja sih spesifikasinya? Apakah saat ini masih bisa dighunakan untuk berbagai kegiatan menarik seperti ngegame misalnya. Atau seperti apa kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya? Mari kita bahas langsung di sini.

Spesifikasi Realme 5 Pro

Mari kita simak beberapa spesifikasi utama Realme 5 Pro ini.

1. Desain, Tampilan Luar, dan Fisik

Jika dilihat dari fisik terutama di bagian depan, memang sesuai dengan harga Realme 5 Pro Indonesia yang ditawarkan. Bagaimana tidak, di sini anda akan mendapatkan sebuah smartphone dengan layar full screen dengan bazel yang sangat tipis.

Di bagian belakang kamera modulnya sangat menonjol dengan 4 kamera yang dipasang secara vertikal sementara untuk kamera depan dengan 1 kamera di bagian notch kecil di sana. Semakin jelas karena desainnya memang disesuaikan dengan trend masa kini. Untuk dipakai di tahun 2020 masih oke lah.

2. Layar dan Display

Jika berbicara mengenai display, teknologi yang diberikan adalah panel LCD di sini anda akan mendapatkan layar IPS LCD dengan lebar layar adalah 6.3 inch dan resolusi sekitar 1080 x 2340 pixels dengan ratio 19.5:9.

Selain itu ada pelindung berupa corning Gorilla Glass 3. Tentunya sudah cukup bagus fasilitas layar dan display yang diberikan oleh smartphone satu ini mengingat harga Realme 5 Pro Indonesia berkisar hampir di harga 3 jutaan.

3. Performa dan Hardware

Berbicara mengenai performa dan juga hardware yang dimiliki, Realme menyematkan SoC atau Chipset besutan Qualcomm. Dengan jenis Snapdragon 712 AIE 10 NM. Memang sih cukup baik dalam kondisi normal namun untuk memainkan game berat masih belum bisa maksimal, terutama untuk PUG Mobile dan juga COD Mobile, mentuk di settingan FPS Ultra. Walaupun begitu untuk kebutuhan baterai sudah lebih dari cukup.

Di Indonesia sendiri varian memorinya adalah 4GB RAM dengan Memori Internal sebesar 128GB. 4GB RAM dirasa cukup untuk kegiatan keseharian terlebih ditambah dengan ROM yang memiliki kapasitas 128GB akan bertambah cepat.

4. Kamera

Memang dari harga Realme 5 Pro Indonesia, kita tidak bisa berharap banyak pada kualitas kamera. Namun sepertinya anda juga tidak boleh meragukannya karena kamera yang disematkan adalah Quad Camera yang berfungsi untuk berbagai tujuan. Anda bisa mengambil foto landscape dan sebagainya. Di bagian depan ada single camera yang siap menemani selfie anda.

Dari segi kualitas bisa dibilang “lumayan” untuk kelas harga. Kita tidak boleh mengharap kualitas kamera yang diberikan Samsung dan juga iPhone ya.

Comment

News Feed