by

Realme Narzo Indonesia Spesifikasi Serta Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi Realme Narzo

Smartphone ini diluncurkan secara resmi pada 23 Juni 2020 yang lalu dengan Realme Indonesia membuat pengumuman melalui live streaming. Dengan pengembangan dan menggemborkan tagline “Feel The Power”, dirasa sasaran yang ditarget kemungkinan besar adalah kelas entry level yang menginginkan performa maksimal.

Desain dan Tampilan Luar

Jika dilihat dari desain dan tampilan luar saja memang Realme Narzo Indonesia satu ini sangatlah terkesan elegan. Terlebih di bagian depan kesan bazel yang sangat tipis dengan dot camera yang kekinian membuatnya lebih nampak mewah. Smartphone ini memiliki berat 191 gram yang tentu tidak akan terasa berat jika digenggam.

Selain itu di bagian belakang terdapat module kamera terpasang secara vertikal dengan empat kamera di dalamnya. Masing masing kamera belakang memiliki resolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP. Untuk fitur perekaman sendiri mendukung 4K, dengan stabilizer gyro EIS.

Sementara itu untuk kamera depan Realme Narzo Indonesia ini menggunakan resolusi kamera 16 MP yang mampu merekam video hingga kualitas HD video.

Performa, Hardware

Dari segi performa dan juga hardware SoC dari Mediatek disematkan ke dalam smartphone ini yaitu Mediatek MT6785 Helio 90T (12nm). Sementara untuk spesifikasi prosessor adalah 2 x 2.05 GHz Cortex-A76, 6 x 2.0 GHz Cortex-A55. Pemroses grafiknya menggunakan Mali-G76 MC4 yang mampu membuat grafik memuaskan.

Dilihat dari segi memori penyimpanannya, standar RAM kelas menengah yang berarti adalah 4GB RAM dengan memori internal sebesar 128GB. Teknologi penyimpanan sudah menggunaan UFS 2.1, yang dirasa lebih cepat dibandingkan dengan eMMC.

Layar Display

Salah satu kelebihan dari Realme Narzo Indonesia ini terletak di layar dan display. Walaupun masih menggunakan IPS LCD, namun refresh rate yang ditawarkan adalah 90Hz. Menjadikan smartphone ini salah satu yang termurah dengan fitur 90Hz setelah sebelumnya dipegang oleh Realme 6 dan 6 Pro.

Lebar layar yang dimilikinya adalah sekitar 6.5 inch dengan resolusi 1080 x 2400 pixels dan kedalaman pixel 405 ppi. Pelindung atau protektor yang disematan di dalamnya adalah corning Gorilla Glass 3 yang tentu sudah sangat ciamik.

Comment

News Feed