by

Cara Cek Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Via Website dan Aplikasi BPJSTKU

Rentetan Tekno – Kurang lebih ada 4 cara cek bantuan BPJS Ketenagakerjaan baik itu menggunakan website, aplikasi BPJSTKU ataupun cara metode lainnya.

Pada kesempatan kali ini kita akan berikan beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat bagi kamu yang ingin mengecek bantuan ini.

Cara Cek Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan Subsidi Upah atau Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan sebuah program yang digulirkan oleh Pemerintah Indonesia yang mana tahap pertama akan dilakukan pada akhir Agustus 2020.

Bantuan ini merupakan sebuah subsidi gaji Rp 600.000,- yang diberikan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp. 5.000.000,- per bulan sebagai stimulus untuk meningkatkan daya beli guna mencegah resesi ekonomi.

Menurut Pemerintah, bantuan ini akan secara langsung diberikan per dua bulan ke rekening pekerja masing – masing. Jadi setiap karyawan yang mendapatkan dua kali transfer dari pemerintah dengan nominal kurang lebih Rp. 1,2 juta. Sehingga total penerimaan adalah sekitar Rp. 2,4 juta dalam jangka waktu empat bulan.

Jangan Lewatkan: Cara Cek Versi Android Agar Tahu Hp Android Kamu Bisa Dipakai Untuk Whatsapp

Comment

News Feed